KELUARGA BESAR KOTA BALIKPAPAN CINTA DAMAI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 71. PADA TANGGAL 17 - AGUSTUS - 2016 SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA

Kamis, 10 Maret 2016

WARGA KOTA BALIKPAPAN YANG BAIK BISA MENGIKUTI ATURAN DAN KEBERSAMAAN

Warga yang baik adalah warga yang terlibat dalam aktivitas di masyarakat dan saling mengenal dan membantu sesama warga sekitarnya lainnya. Warga yang baik akan bangga dengan wilayah dan negara tempat tinggalnya dan ingin membuatnya menjadi tempat yang lebih baik lagi dan siap dihuni.jika Kita semua ingin dianggap sebagai warga yang baik, dan asalkan mau berusaha, semua orang sebenarnya bisa melakukannya.

Membuat dan Menciptakan lapangan pekerjaan. Buatlah lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitarnya. Tidak harus dari bisnis atau usaha. Meminta orang mengerjakan tugas sederhana dan membayarnya dengan layak sudah cukup. Dengan memberikan kesempatan bekerja, Anda bisa mengurangi angka pengangguran dan memperbaiki ekonomi masyarakat.
·         Mintalah warga tidak mampu yang ada di sekitar Anda untuk membantu Anda mengerjakan tukang atau pekerjaan rumah yang cukup berat seperti membersihkan atap atau menebang ranting pohon yang sudah terlalu lebat. Selain pekerjaan Anda diringankan, Anda juga akhirnya membantu orang yang membutuhkan.
Ikuti danTaati Hukum dan Peraturan. Anda tidak harus menjadi polisi untuk membantu menegakkan hukum. Cukup cegahlah pelanggaran yang Anda lihat,lingkungan tempat tinggal dan jangan melakukan tindakan yang melanggar hukum.
Laporkan masalah permasalahan yang terjadi di sekitar Anda ke pemerintah daerah.Pemerintah kota  tidak akan bisa melihat segala masalah sampai sangat detail, dan di situlah peran Anda sebagai masyarakat dalam mengawasi kondisi sekitar Anda. Laporkanlah segala masalah yang Anda temui di sekitar Anda dan bisa diperbaiki oleh pemerintah mulai fasilitas kota yang rusak sampai badan pemerintah yang korup dan melakukan kerugian warga setempat atau sekitarnya.
·         Jika Anda tidak tahu cara untuk menghubungi pemerintah daerah Anda, cobalah kunjungi situs web resminya atau cari alamat telepone yang bisa dihubungi untuk mengetahui caranya
·         Ajak orang lain untuk ikut terlibat masalah. Membuat diri Anda ikut terlibat dan berpatrisipasi pada kegiatan di atas mungkin bisa dilakukan dengan mudah. Cobalah untuk mengajak orang lain untuk melakukan hal yang sama seperti Anda, karena partisipasi tiap orang dalam masyarakat sangatlah penting. dan berguna untuk kebersamaan
·          
IAjak membuang sampah pada tempatnya ni adalah himbauan yang sering kita jumpai, namun masih sering diabaikan oleh orang banyak. Membuang sampah pada tempatnya tapi masih membuang samaph sembarngan akan membuat sekitar Anda menjadi lebih bersih, sehat, dan enak dilihat.
·         Pisahkan sampah organik dan non-organik. Siapkan tempat sampah terpisah untuk keduanya.
·         Akan lebih baik lagi jika Anda bisa atau tahu tempat untuk mendaur ulang sampah untuk mengurangi tempat pembuangan akhir
Seta membersihkan lingkungan sekitar. Tidak membuang sampah sembarangan memang mudah. Tetapi, jika Anda ingin berkontribusi lebih, bantulah membersihkan lingkungan Anda dengan memungut sampah yang dibuang secara sembarangan dan membuangnya pada tempatnya.
Seperti yang sudah bisa menjelaskan pada langkah sebelumnya, Anda bahkan bisa mengadakan gotong royong secara berkala untuk menjaga kebersihan sekitar, atau ikut komunitas pecinta kebersihan yang ada di dekat sekitar  Anda.
lBeri      
Beri penjelesan bagaimana menghemat air. Bagi beberapa orang, air bersih adalah kebutuhan yang sulit didapat. Jadi, jangan boros dan gunakan air bersih seperlunya karena di tempat lain ada orang yang membutuhkannya. apalagi kota balikpapan sering mati air suka digilir pemakaian air Jangan mandi terlalu lama atau menggunakan terlalu banyak air. Matikan keran jika tidak digunakan.
·         Jika Anda punya kolam renang, janga terlalu sering mengganti airnya jika memang tidak perlu.
Hemat listrik. Saat ini di beberapa daerah sudah sangat sering terjadi pemadaman.listrik perusahaan listrik negara berusaha untuk meningkatkan dayanya, kita sebagai pengguna juga sebaiknya lebih berhemat ketika menggunakan listrik.
·         Matikan lampu di siang hari dan elektronik lain ketika tidak perlu digunakan.
·         Jika Anda menggunakan laptop atau yang lain , cabutlah listriknya jika baterainya penuh.

·         Gunakan transportasi umum. Berhentilah menggunakan mengendarai mobil atau motor roda dua pribadi dan beralihlah ke transportasi umum. Dengan demikian, Anda tidak hanya membantu menyelamatkan Bumi dari polusi, tetapi juga mendukung mendanai transportasi umum, yang merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat menengah ke bawah (yang sering kali tidak memiliki mobil pribadi).atau kendaraan mobil dan roda dua bisa lebih taat aturan dari pada masyarakat ekonomi atas yang belum bisa mengikuti aturan berlalu lintas karena merasa punya kendaraan

     Secara umum
,  ukuran keberhasilan seorang Pemimpin Kota Balikpapan terletak mampu atau tidaknya seorang pemimpin Pengelola Kota meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kebutuhan masalah fasilitas warga masyarakat soal Listrik Air dan transpotasi dan kebersihan ruang kota dengan ditandainya turunnya angka kemiskinan, murahnya biaya pendidikan dan kesehatan serta menurunnya angka total kemiskinan dan pengangguran dikota balikpapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar