KELUARGA BESAR KOTA BALIKPAPAN CINTA DAMAI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 71. PADA TANGGAL 17 - AGUSTUS - 2016 SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA

Jumat, 26 April 2013

SATI LASTARI

Kita mengenal sosok wanita yang satu ini Cantik manis dan senyumannya Sati lastari namanya. dipanggil akrab Bu Sati dia ini sangat tekun dan rajin dalam menangani Siswa yang lagi sakit minta konsultasi,,siapapun dilayani dengan baik tidak mengenal waktu bu Sati Lastari kebetulan bu sati ini Kuliah di Universitas Kristen Maranatha mengambil jurusan Phisikologi.
Bu sati ini sangat disukai dan disenangi para Siswa didiknya maupun Pelatih yang ikut serta dalam Pendidikan Diklatsarmil angkatan Pantai pondok Bali subang

 Bu sati lastari mengenal sekali siswa didiknya bila ada keluhan sakit..kebetulan bu sati ini menjadi Peleton Kesehatan dalam pendidikan dasar kemiliteren Resimen mahasiswa Mahawarman






Asesmen Psikologi adalah pemeriksaan psikologi (psikotes) yang bertujuan untuk mengungkapkan potensi intelektual, sikap kerja dan profil kepribadian individu. Pemeriksaan dilakukan dengan memberikan serangkaian tes psikologi, berupa tes intelegensi, tes pengukuran kemampuan dasar dan tes kepribadian. Selain itu untuk lebih mempertajam analisa, dilakukan wawancara individual dan observasi. Asesmen Psikologi yang dilakukan untuk seleksi calon karyawan, evaluasi, dan promosi.




Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional merupakan kumpulan dari organisasi kemanusiaan terbesar di dunia, seringkali dikenal sebagai Palang Merah (bahasa Perancis: Croix rouge). Gerakan ini terdiri dari tiga komponen yaitu:

Komite Internasional Palang Merah (International Committee of the Red Cross, ICRC), sebuah komite yang berpusat di Jenewa, Swiss, yang memiliki kewajiban khusus di bawah hukum perikemanusiaan/humaniter internasional
Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies, IFRC), yang merupakan badan keanggotaan dari perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah nasional dari setiap negara yang didirikan untuk mengkoordinasi aksi bantuan internasional dan mempromosikan aktivitas kemanusiaan internasional.
Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Nasional dari 186 negara
INTERNATIONAL COMMITTEE OF RED CROSS (ICRC)
lambang palang merah tidak pernah dimaksudkan untuk mereferensikan agama tertentu. Menurut sejarahnya, lambang palang merah (red cross) merupakan sebuah lambang penghormatan bagi negara Switzerland (Swiss), yang merupakan tempat lahirnya gerakan palang merah internasional. lambang palang merah ini telah dikenal secara internasional dan diakui hanya sebagai penghormatan terhadap Switzerland.

INTERNATIONAL FEDERATION OF RED CROSS (IFRC)
Bulan sabit merah memang memiliki latar belakang religius, tapi bukan semata-mata alasan agama. Hal ini pertama muncul pada perang di antara Kekaisaran Ottoman (Utsmaniyah) dan Russia di akhir abad ke-19. Tentu kita tahu bahwa Ottoman merupakan kekaisaran yang sangat luar biasa di bidang peradaban Islam. Meski demikian, perlu diketahui bahwa pada masa tersebut terdapat kontestasi politik yang luar biasa, di mana negara-negara di benua Eropa melakukan kolonialisasi dan ekspansi wilayah luar biasa di luar wilayah Eropa. Asia dan Afrika tentu menjadi sasaran utama. Saya bisa mengasosiasikan bahwa ada faktor pragmatis juga dalam hal ini: kedua pasukan perlu memenangkan perang ini. Kalau kemudian kaum Ottoman berpendapat bahwa lambang palang merah bisa menjadi masalah karena berbau religius, patut dipahami konteksnya pada zaman yang bersangkutan. Lambang ini sendiri baru diterima pada tahun 1906 secara de facto, karena pada awalnya dunia masih menginginkan adanya lambang yang universal dan satu untuk fungsi kemanusiaan yang sama.

Kini, lambang bulan sabit merah digunakan di lebih dari tiga puluh negara. Meski demikian, perlu diperhatikan bahwa negara-negara yang menggunakan bulan sabit merah umumnya adalah negara yang berdasarkan satu agama tertentu




Psikologi secara UmuM

Bagi banyak orang Psikologi sering diartikan sbg Ilmu Jiwa..
Secara etimologis, psikologi berasal dari kata “psyche” dan “logos”. Psyche yang berarti jiwa atau nafas hidup, sedangkan logos yaitu ilmu. Dilihat dari arti kata tersebut, maka psikologi merupakan ilmu jiwa atau ilmu yang mempelajari tentang jiwa.

Sebagai ilmu jiwa atau ilmu yang mempelajari tentang jiwa, maka psikologi tidak bisa diamati secara langsung namun memerlukan objek.
Berkenaan dengan obyek psikologi ini, maka yang paling mungkin untuk diamati dan dikaji adalah manifestasi dari jiwa itu sendiri yakni dalam bentuk perilaku individu dalam berinteraksi dengan lingkungannya. Dengan demikian, psikologi kiranya dapat diartikan sebagai suatu ilmu yang mempelajari tentang perilaku individu dalam berinteraksi dengan lingkungannya.
jADI, Psikologi tdk hanya mempelajari ttg kejiwaan.
tapi juga mempelajari Perilaku.

Mengenai Paradigma masy yg mengatakan lulusan Psikologi MADESU, itu salah besar.
Karena lulusan Psikologi tdk hanya bisa bekerja di RS Jiwa.. Tetapi di perusahaan, Badan Pendidikan dll
Intinya Dimana ada Masyarakat, Psikologi dibutuhkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar